Sambutan

Selamat Datang Di Blog Sederhana Ini Dan Semoga Ada Artikel Yang Bermanfaat Buat Anda Semua

SEMANGAT BERAKTIVITAS

Sabtu, 17 November 2012

Modif power 400 watt sanken


Modif power 400 watt sanken

Jika bass power 400 anda rasa kurang , saya punya cara untuk menambah bass , langsung saja : ganti transistor driver dg transistor wcom 31 & 32 merk st asli ,dibawah ini gambar tr merk st asli
, setelah itu ganti elco di kit yg bernilai 220 menjadi 470, dan untuk transistor finalnya harus di dobel ,agar tdk mudah jebol, lalu kombinasikan dg parametric tone control merk bushkit dan galaxy merk gm ic 4558, juga tambah master pd input

36 komentar:

  1. bos, saya punya power 400wat mono, travo 10A elko 10.000/50v, di PCB power tertulis tegangan 24v ct.. Apa ga masalah bila saya ganti menjadi 42v. Tran drive TIP41/TIP42. Solusinya gimana..? Agar PSU dg PA sesuai/seimbang wattnya biar stabil.
    Syarief MADURA SUMENEP
    081913697842

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gini boss itu kalo mono, maksimal pasokannya volt skitar 35V, klo stereo kasih 42V malah lebih bagus, untuk TR Final nya gunakan yang sanken asli, jagan yg 5DY, yg asli kode nya 10P

      Hapus
    2. Gini boss itu kalo mono, maksimal pasokannya volt skitar 35V, klo stereo kasih 42V malah lebih bagus, untuk TR Final nya gunakan yang sanken asli, jagan yg 5DY, yg asli kode nya 10P

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Bos mau nanya ni.....gmn cara power 400watt punya saya bisa jauh frekuensi suara nya....apa saja yg d ganti bos....mohon penjelasan nya....makasih....

    BalasHapus
  3. Klo power 400 wat bisa pke 42 volt

    BalasHapus
    Balasan
    1. 42 volt itu dari travo atau sesudah melewati rangkaian psu

      Hapus
  4. Dani powernya harus pke sanken dan spekernya harus yg out dor

    BalasHapus
  5. gan mau tanya,saya punya power 400 watt,bgaimana caranya menaikkan menjadi 600 watt?

    BalasHapus
  6. bang milar untuk driver sanken 400watt yang bagus pakek seri berapa

    BalasHapus
  7. Saya jg pkek 400w modif utk saat ini masih cukup buat out dor,.yg in n tkr pndapat di. 081913789230 PAMEKASAN MADURA

    BalasHapus
  8. Boss saya punya power amplifier 400watt mono truz pake trafo 5ampere kecil sanken 5DY satu set elco micro ukuran 10.000uf 50volt 4buah pakek brigde kiprok dan tone concrolnya pakek merk luxxio subwofer pakek speaker acr black magic ukuran 12 2 tpi klau buat putar music volume separo kog suaranya pecahh gak karuan gitu itu apanya bosss tolong baless pliss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu hanya masalah di travo kalo menurut sy power 400watt itu minimal travo hrus 10a murni

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  9. bro, saya punya kit power 400w komponen dioda zener 24v kosong,,, apa PA bisa di pakai tanpa dioda ?

    BalasHapus
  10. Mas saya punya ampli 400 watt pakai tr finalnya thosiba sy pakai travo 5A elko 4 x 10000 50v kenapa di kasih 32vol tr finalnya jebol...mhn penjerahannya....trm ksh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pkai yg 24v aza mas bro,punyaku pkai 24v+glaxy ic 4558 asik lho.

      Hapus
  11. 1200 watt punyaku tp putar musik kok sama aja bunyinya dgn yg 400 watt tambah ada dengung lagi

    BalasHapus
  12. Mas adam,1200watt pake travo berapa amper. Kalo dengung mungkin kualitas kabel grounding kurang bagus,atau intalasinya gk bener.

    BalasHapus
  13. Saya juga pake power sanken 400 watt mono final saya pake tr sanken 2sa1494,2sc3858, trafo 5a murni merk tronic besar, elco 10000uf50v x4buah, pake dioda bridge, saya suplay 32v aman, cuman saya pengen modif agar lebih jedug bassnya,gmn ya sob? Apa ja yg perlu di ganti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tmbah galaxy ic 4558 mas,yg Rnya 18k d ganti 6k8&473 d gnti 223 mas bro

      Hapus
  14. Buat rekan rekan seblum memasang tr final cek dlu apa komponen bsih layak pakai atau tidak.
    Jika tdak maka akan bernasip sial si tr tersebut.
    Untuk tegangan sanken gk masalah mau pke 45v
    50v tapi hrus normal kitnya...
    Itu mngkin ckup sran ane... met beraktftas

    BalasHapus
  15. mas mu tanya saya punya power 400 w stereo pakek tr final 16 set sanken 5 dy trafo 30 a murni apa ga masalah bila saya kasih voltase 40 v ct.buat ngangkat 16 sepeker 12 in ukuran coil 12252, satu lgi kenapa mid nya ga nonjol,itu aja mas mohon infonya makasih salam dari saya Albi wong lumajang

    BalasHapus
  16. Saya Baru Nyoba Nie .. Driver Safari 400 .. Tapi Tak Coba Gak Pakai Trabdistor Final .. Terjadi Tr TIP 31nya Panas .. Apa Yg Salah Ya ..

    Purbalingga Sayane Mas

    BalasHapus
  17. Mas mau tanya cara ngecek ampere trafo gimana yha ini ada bekas ups saya buat 400watt lumayan tapi bas kurang

    BalasHapus
  18. Mas saya punya trafo 5a kecil merk master kalo saya pake power sanken 400 watt mono bisa apa nggak

    BalasHapus
  19. Sya juga pux gan pa 400watt sya ksi tgng 45voll dgn trafo 5a murni tr finall 4set aman aj kok gan

    BalasHapus
  20. Sya juga pux gan pa 400watt sya ksi tgng 45voll dgn trafo 5a murni tr finall 4set aman aj kok gan

    BalasHapus
  21. Bos sya punya power 400 streo, cuma yg seblah R330nya sering kebakar dan tr final jebol.. Apakah bisa di ganti jadi mono, terus caranya gimna??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gan.. Tr final di copot trus pakek mono aja

      Hapus
  22. Saya mau nanya pk.saya punya kit amplifier 400watt dioda kotak putih yg ke sepeaker 5watt 47.uf.saya ganti 5watt 470.ohm.pengaruh di bass lebih besar gapk? Karna bass nya kurang nendang saya pake sangken asli 10p.dan trafo 5A murni mohon pencerahanya terimakasih.

    BalasHapus
  23. Kalo R330 nya 1/5watt saya gantì 2watt 330 bisa nga pk.

    BalasHapus
  24. Mas driver saya sanken 400 wat stereo pake transistor toshiba, tapi panas sekali, caranya gimana bang

    BalasHapus
  25. Ms mau tanya driver saya sanken 400 watt stereo pake transistor toshiba, travo 5a, saya kasi tegangan 12, elco 80v tapi panas sekali. Caranya gimana bang

    BalasHapus
  26. Bos saya mau nanya...kalo make tone control aktif yg abal2 bisa mempengaruhi ke suara ap tidak bos

    BalasHapus